/ Sabtu, 30 April 2011 /
Hidup digerakkan oleh sesuatu yang tak tampak, yang tidak kasat oleh mata, dan tidak dirasa indera. 
Hidup berputar dalam mekanisme yang tidak seteratur mesin. Tidak berputar sekonstan roda. Tidak sesempurna fase metamorfosa. Ia berputar dalam mekanisme dan berfase. Diatur oleh Si Empunya Hidup, digerakkan oleh Takdir, dan berjalan sejalan dengan derap Waktu dalam ke-maha ketidakteraturan yang terhubung satu dengan yang lainnya.
Tidakkah ada dunia yang lebih tidak sempurna dari bumi kita?

Dan aku berkata, menembus galaksi ini, melewati batas sayap logika, melebihi keberadaan maupun ketidakadaan; ada Sesuatu yang bekerja, dalam ritmenya, dalam alunan kehendaknya, mengatur bahkan setiap nano sekon yang bergulir, menuliskan setiap peristiwa yang sudah, sedang, dan akan terjadi.


Dan takdir itu akan mengikat kita, menyedot kita dalam pusaran permainannya
Dan tak perlu menolak, menolak takdir hanyalah sia.

Ini adalah takdir yang sudah tertulis. Hidupmu, setiap O2 yang kamu pilih untuk masuk menerjang setiap buih alveolus-mu, setiap gerakan ototmu, setiap kedipan mata intens-mu. Dan percayalah pada tali tipis itu, yang menghubungkan aku, kamu, dan Sang Takdir.

Menarilah bersamanya, dengan Takdir itu sendiri. Permainannya terlalu rumit dan sepi tanpa ada bahasa. Tak perlu mengelak, karena hidup tertulis begini adanya. Tak ada tempat untuk bersembunyi. Tak ada alat untuk menghindari.

Tanyalah pada Yang Empunya Hidup; Mengapa?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Jump and fly., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger