Tukang Pos Bahagia

/ Selasa, 22 Januari 2013 /
Lucu juga, Sis kalau kita berdua sama-sama kuliah di Fakultas Filsafat. Kita bisa sama-sama lagi. Gila dalam teori kehidupan. Haha.

Tiba-tiba aku merasa kita mendadak sudah dewasa. Sudah memilih jalan yang makin meruncing ke impian kita. Apa impianmu, Sis? Menjadi hakim? Notaris? Pengacara? Aku sendiri masih belum yakin mau menjadi apa. Mungkin buka usaha toko bakery, yang punya meja bundar besar berpayung, dimana nanti kita bersembilan bisa menghabiskan waktu seharian tertawa-tawa sambil makan kue paling enak sedunia. Aku janji akan menyewa dukun cuaca paling sohor yang bisa membawa mendung seharian ke langit di atas meja kita.

Bahagia itu apa ya, Sis? Aku bingung sendiri. Bahagia itu sewaktu aku nggak bisa kontrol ketawaku sendiri, sampai-sampai pipiku pegal nggak karuan. Bahagia itu sewaktu aku deg-degan duduk di sebelah orang yang aku suka. Bahagia itu setiap kali aku bisa menyelesaikan satu soal limit trigonometri sendirian.

Bahagiaku toh relatif, Sis. Dulu aku menganggap bisa becanda dan bertemu dengan kalian tujuh jam kali enam hari itu bahagia yang masuk kategori biasa saja. Tapi nyatanya sekarang, saat bisa bertemu kalian dibatasi kesibukan, bisa bertemu kalian bahagianya luar biasa. Atau biasanya, aku menganggap becanda dengan Mama adalah hal yang biasa. Namun ketika Mama melontar kalimat candaan di tengah-tengah amarahnya, bahagianya tidak noda diukir menjadi kata-kata.

Jadi, apa ya mata simpul dari kata bahagia? Apa ia punya satuan?

Bahwa aku sampai pada kesimpulan, jawaban dari kalimat tanya 'seberapa bahagia hidupmu?' tidak pernah bisa tersampaikan dengan benar-benat tepat.

Sis, tiba-tiba aku mendapat ilham. Impianku menjadi orang yang bisa membawa bahagia. Apa terdengar klise di telingamu? Haha. Pun di telingaku. Tapi tetap saja, aku mau menjadi tukang pos bahagia. Dimana nantinya aku bisa berkeliling ke 'rumah-rumah' setiap orang mengantarkan paket bahagia. Doakan ya. Haha.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Jump and fly., All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger